Rohil (Bidikonline) - Dimasa kepemimpinan H Suyatno sebagai Bupati rokan hilir bersama Drs Jamiluddin sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir sa...[read more] "> Rohil (Bidikonline) - Dimasa kepemimpinan H Suyatno sebagai Bupati rokan hilir bersama Drs Jamiluddin sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir sa" />
Sabtu, 24 08 2019
Follow Us:
20:40 WIB - Resmi Dilantik, Siti Fatimah Jabat Panitera PN Rohil | 20:40 WIB - KPK Periksa Deddy Mizwar Terkait Kasus Meikarta | 20:40 WIB - Pemko Pekanbaru Daftarkan Ribuan THL BPJS Ketenagakerjaan | 20:40 WIB - Bikin Heboh, Wanita Ini Nekat Pamer Payudara di Mal Bekasi | 20:40 WIB - 5 Zodiak Ini Berpotensi Dibutakan Oleh Cinta | 20:40 WIB - Hotspot Riau Naik Drastis Hingga 112 Titik
/ Rokan Hilir / Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pendidikan Dan SDM Guru /
Bupati Rohil Suyatno
Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Pendidikan Dan SDM Guru
Sabtu, 11 Mei 2019 - 08:10:12 WIB
Rohil (Bidikonline) - Dimasa kepemimpinan H Suyatno sebagai Bupati rokan hilir bersama Drs Jamiluddin sebagai Wakil Bupati Rokan Hilir sangat banyak konsep dan program yang telah dicapai, salah satunya peningkatan sumber daya manusia (SDM), Pembangunan berbagai infrastruktur sekolah hingga memberikan bantuan bagi siswa yang memiliki prestasi.

Konsep peningkatan Sumber Daya Manusia yang dibangun oleh kepala daerah bukanlah sekedar isapan jempol belaka, karena ia telah mengambil kebijakan dengan memprogramkan bantuan kuliah gratis kejenjang Strata satu (S1) bagi seluruh guru yang mengajar dirohil. Dengan berkualitasnya para guru secara otomatis mutu pendidikan anak akan meningkat.

Fungsi dan peran guru sangatlah besar, karena paradigma menempatkan guru itu sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, sudah tidak relevan lagi. Kedepannya guru dipandang sebagai pekerja profesional. Tolak ukur peningkatan kinerja guru bisa dinilai melalui sertifikasi, pengkajian struktural maupun pengkajian fungsional.

Dalam memantapkan soliditas dan solidaritas organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat, dibutuhkan wadah seperti PGRI dengan tekad membangun kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru profesional, sejahtera, dan bermartabat dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Memperbaiki Kualitas salah satu Komitmen pemerintah daerah dalam melaksanakan program kebijakan pencapaian prestasi pendidikan tersebut dipercaya kepada Dinas Pendidikan dan kebudayaan setempat untuk memacu ketertinggalan. Dinas pendidikan dan kebudayaan mengambil langkah melakukan pemetaan dengan membenahi pendidikan dasar terlebih dahulu yang dimulai dari jenjang sekolah dasar (SD) dan madrasah.

Contoh perhatinnya kepada dunia pendidikan, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno menggelar pertemuan dengan para Kepala sekolah SD, SMP, SMA / sederajat dalam rangka Rapat evaluasi dan persiapan pelaksanaan ujian Nasional sekaligus pengumuman hasil Try Out US/M – SD/MI dan UN / SMP/MTS Tahun pelajaran 2018/2019 yang dilaksanakan 11-14 maret 2019 se Kabupaten Rokan Hilir belum lama ini.

“Di Pertemukannya guru guru dengan pimpinan sekolah dari SD, SMP, SMA / sederajat, kita ingin melakukan evaluasi menyangkut dengan hasil Try Out yang kemaren, “ Kata Bupati suyatno usai pertemuan. Sedikit kecewa, karena dari hasil laporan yang diterima, hanya anak-anak kampung yang berhasil, seperti Sedinginan panipahan, Tanjung Medan, Bagan Batu, Simpang Kanan, jadi kecamatan Bangko Bagaimana?

" Untuk itu saya tegaskan, kalau bisa ada pemerataanlah, saya berharap dengan pertemuan ini membawa dampak yang lebih baik kedepan, tadi sudah sepakat semua akan bekerja keras dalam mengembleng anak-anak kita nantinya agar dunia pendidikan dirokan hilir maju," Harap orang nomor satu dinegeri seribu kubah itu. Ia berdoa semoga apa yang ditargetkan pada ujian Nasional ini diatas angka lima, dan ranking nya 1-5.

Pada pertemuan itu, Dipaparkan Hasil dari keputusan penilaian dari lembaga smart Neutron pekan Baru tentang hasil Try Out Tahun ajaran 2018/2019 Kabupaten Rokan Hilir :

Rangking sekolah Tingkat SD/MI :
1.SD.N.017 Sedinginan kecamatan Tanah putih, nilai rata – rata B.Indonesia 7,96, IPA 8,28, matematika 7,73
2. SD. N. 001 panipahan kecamatan pasir lima kapas, nilai rata – rata B. Indonesia 7,09, IPA 8,85, matematika 8,03
3.SD pertiwi panipahan kecamatan pasir lima Kapas, nilai rata-rata B. Indonesia 7,55, IPA 8,18, matematika 8,07
Rangking sekolah Tingkat SMP :
1.SMP swasta sungai tapah kecamatan Tanjung Medan, nilai rata-rata B. Indonesia 6,28, B. Inggris 7,25, IPA 5,97, matematika 7,67
2. SMP.N.2 simpang kanan kecamatan Simpang Kanan, nilai rata-rata B. Indonesia 6,79, B.Inggris 6,27, IPA 6,07, matematika 6,41
3.SMP.N.7 Bagan Sinembah kecamatan balai jaya, nilai rata-rata B.Indonesia 6,86, B.Inggris 6,52, IPA 6,16, matematika 5,05.